Start With Why : How great leaders inspire action ?
Assalammualaikum wr..wb 💕
Hallooo guys , kembali lagi saya menulis sebuah informasi yang mungkin bisa bermanfaat bagi teman-teman semua ~
Ini tentang Start With Why ~
Cekidooot ➡➡➡
Yesss guys , anda pasti tahu apa itu kesuksesan bukan ? Dan menurut saya kalian sudah pasti tahu apa itu kesuksesan dan pasti kalian punya bermacam-macam definisi dari kesuksesan itu!
Bicara tentang kesuksesan guys, bukanlah seberapa besar kita berhasil dalam menempuh proses belajar dari SD hingga ke jenjang yang lebih tinggi , but kesuksesan yang sebenarnya adalah sejauh mana kita semua dapat memberikan manfaat bagi orang lain dan sejauh mana keberadaan kita dapat menjadikan kebaikan bagi orang disekitar kita bukan? Of course!
Sekarang saya akan membahas tentang tiga kata yang mungkin akan menambah knowledge maupun ide-ide cemerlang bagi kita semua , Aminnn (wkwkwks)! Yaitu kata *Start With Why* dari video yang saya tonton pada sebuah acara di TEDx dengan narasumber seorang motivator sekaligus penulis yaitu SIMON SINEK 👏👏
Simon Sinek adalah seorang penulis Inggris / Amerika, konsultan motivasi dan konsultan pemasaran. Yang lahir pada 9 Oktober 1973 . Dia adalah penulis empat buku termasuk penjual terbaik 2009 Mulailah Dengan Mengapa ~
Hal ini tentu sangat menarik , dilihat dari arti kata-katanya , dimulai dari mengapa !
Dalam video tersebut ia berbicara mengenai kesuksesan seseorang yang diperlukan adalah bagaimana seseorang tersebut mengerjakan sesuatu bukan apa yang mereka kerjakan .
Dia memberikan sebuah contoh. Misalnya dia menggunakan Apple karena mudah dipahami dan semua orang mengerti. Jika Apple seperti yang lainnya, pesan pemasaran mereka mungkin akan seperti ini. "Kami membuat komputer hebat. Komputer ini didesain dengan indah, sederhanadan mudah digunakan. Anda mau membeli?" Tidak. Begitulah kebanyakan dari kita berkomunikasi. Begitulah kebanyakan pemasaran dan penjualan dilakukan. Kita mengatakan apa yang kita lakukan, bagaimana kita berbeda atau lebih baik dari orang lain lalu kita berharap timbal balik, sebuah pembelian, hak milih-memilih , dan sebagainya. Jika seseorang menagatakan bahwa Kami mempunyai pengacara terbaik dengan klien terbesar. Kami selalu memberikan yang terbaik bagi klien kami. Inilah mobil baru kami. Tidak boros, joknya terbuat dari kulit. Belilah mobil kami. Maka ia mengatakan bahwa hal-hal itu tidak inspiratif.
Mengapa? Coba deh kita lihat dari perusahaan Apple , Begini Apple sebenarnya berkomunikasi. "Semua yang kami lakukan, kami percaya dalam menentang status quo. Kami percaya dalam berpikir secara berbeda. Cara kami melawan status quo adalah kami mendisain produk kami dengan indahsederhana dan mudah digunakan. Kami baru saja membuat komputer yang hebat. Anda mau membeli?"Sangat berbeda kan? Anda siap membeli komputer dari saya. Yang saya lakukan adalah membalik urutan informasi. Beliau mengatakan hal ini membuktikan bahwa orang tidak membeli apa yang Anda
kerjakan , orang-orang membeli alasan Anda mengerjakannya.
Orang membeli mengapa Anda mengerjakannya, bukan apa yang Anda kerjakan. Tujuannya bukanlah untuk berurusan dengantiap orang yang butuh sesuatu yang Anda miliki. Tujuannya adalah berurusan dengan orang-orang yang percaya dengan apa yang Anda percayai. Inilah bagian terpentingnya. Hal ini tentu sangat urgent ya teman-teman 😊
Okeeeyy guys , but jika Anda tidak tahu mengapa Anda mengerjakan yang Anda kerjakan. dan orang hanya akan merespon mengapa Anda mengerjakan yang Anda kerjakanmaka bagaimana Anda bisa membuat orang lain memilih Anda, atau membeli sesuatu dari Anda,atau, yang lebih penting lagi, menjadi setia dan ingin menjadi bagian dari apa yang Anda kerjakan. Tujuannya bukan hanya menjual sesuatu yang Anda punyai ke orang yang memerlukan,tujuannya adalah menjual ke orang yang percaya apa yang Anda percayai. Tujuannya bukan hanya mempekerjakan orang yang membutuhkan pekerjaan , tapi untuk mempekerjakan orang yang percaya apa yang Anda percayai. Simon selalu berkata, jika Anda menggaji orang karena mereka mampu, mereka akan untuk uang Anda, tapi jika Anda menggaji orang yang percaya apa yang Anda percayai,
untuk Anda dengan darah, keringat dan air mata. Dan tidak ada contoh yang lebih bagus untuk ini selain Wright bersaudara. Ungkap : " Simon Sinek "😊
For example ya guys ,
Banyak orang tidak tahu tentang Samuel Pierpont Langley guys, Kembali ke awal abad ke-20, tentang pemburuan pembuatan pesawat terbang seperti dot com pada hari ini. Semua orang mencobanya Dan pada saat itu Samuel Pierpont Langley memiliki, apa yang kita asumsikan , yaitu resep kesuksesan. Simon mengatakan bahwa, bila sekarang, Anda bertanya kepada seseorang, "Mengapa produk dan perusahaan Anda gagal?" orang-orang akan menjawab Anda tiga hal dengan urutan yang berbeda,kurangnya modal, SDM yang tidak memadai, kondisi pasar yang buruk. Selalu tiga hal yang sama. Mari kita eksplorasi hal-hal itu.Samuel Pierpont Langley diberikan 50.000 dolar oleh Departemen Peperangan untuk menciptakan mesin terbang. Uang bukanlah masalah. Dia mempunyai jabatan di Harvard bekerja dan mempunyai koneksi yang baik di Smithsonian. Dia mengenal semua orang pintar pada masanya. Dia mempekerjakan orang-orang paling cerdas yang bisa dia bayar.Dan kondisi pasar pun fantastis.New York Times mengikutinya ke mana pun. Dan semua orang
membicarakan Langley. Lalu, bagaimana bisa Anda tidak pernah mendengar tentang Langley?
Berbeda dengan di Dayton Ohio Orville dan Wilbur Wright. mereka tidak mempunyai apa yang kita anggap sebagai resep kesuksesan. Mereka tidak mempunyai uang banyak seperti Samuel, Mereka membiayai mimpi mereka dengan toko sepeda mereka. Tidak seorang pun dari tim Wright bersaudara yang mengenyam pendidikan perguruan tinggi, baik Orville juga Wilbur. New York Times juga tidak mengenal mereka.Perbedaannya adalah, Orville dan Wilbur digerakkan oleh suatu alasan, suatu tujuan, suatu keyakinan. Mereka percaya kalau mereka bisa menciptakan mesin terbang, hal itu akan mengubah dunia. Samuel Pierpont Langley berbeda. Dia ingin menjadi kaya dan terkenal. Dia mengejar hasil.Dia mengejar kekayaan. Dan lihatlah apa yang terjadi. Orang-orang yang percaya pada impian Wright bersaudara,
bekerja bersama mereka dengan darah, keringat dan air mata. And then guys orang lain hanya bekerja untuk bayaran saja. Orang-orang mengatakann bahwa setiap kali Wright bersaudara pergi keluar, mereka harus membawa 5 set perlengkapan, karena itulah jumlah yang akan mereka rusakkansebelum mereka pulang untuk makan malam.
Dan ternyata guys , pada 17 Desember 1903, Wright bersaudara pun bisa terbang, di mana tak seorang pun di sana untuk mencobanya. Kita mengetahuinya beberapa hari kemudian. Dan bukti lebih lanjut bahwa Langley termotivasi oleh hal yang salah adalah pada hari Wright bersaudara terbang, dia berhenti bekerja. Dia sebenarnya bisa berkata, "Itu penemuan yang luar biasa, aku akan meningkatkan teknologi Anda." Tapi dia tidak mengatakannya. Dia bukan yang pertama, dia tidak menjadi kaya,dia tidak menjadi terkenal, maka dia berhenti.
So guys, sebenarnya orang tidak membeli apa yang Anda kerjakan, tetapi mengapa Anda mengerjakannya. Dan jika Anda mengatakan apa yang Anda yakini, Anda akan menarik mereka yang percaya pada yang Anda yakini. Mengapa menarik orang yang percaya apa yang Anda yakini itu penting?
Simon Sinek mengatakan bahwa ini disebut hukum penyebaran inovasi .
Apa itu hukum penyebaran inovasi?
Simon memberikan sebuah contoh yang terkenal, kegagalan dan kesuksesan yang terkenal dari hukum penyebaran inovasi. Pertama, kegagalan yang terkenal. Ini adalah contoh pemasaran . Seperti yang ia katakan sebelumnya, rahasia sukses adalah uang, SDM yang bagus, dan kondisi pasar yang baik. Iya , Anda seharusnya sukses. Lihatlah TiVo. Sejak TiVo muncul, sekitar 8 atau 9 tahun yang lalu, sampai hari ini,mereka adalah produk dengan kualitas terbaik di pasar, setuju, tidak dapat dibantah. Mereka
mendapatkan pendanaan yang luar biasa. Kondisi pasar yang fantastis.
Namun, TiVo adalah sebuah kegagalan. Mereka tidak pernah menghasilkan uang. Dan kalian perhatikan, saat TiVo meluncurkan produk mereka,mereka memaparkan apa yang mereka punyai. Mereka berkata, "Kami punya produk yang bisa menjeda TV, menghilangkan iklan, memutar ulang siaran TV dan mengingat kebiasaan menonton Anda bahkan tanpa Anda memintanya." Dan mayoritas orang yang sinis berkata, "Kami tidak percaya pada Anda. Kami tidak membutuhkannya. Kami tidak menyukainya. Anda membuat kami takut." Andai mereka bilang, "Jika Anda
tipe orang yang suka memiliki kendali penuh atas setiap aspek hidup Anda, kami mempunyai produk untuk Anda. Ini bisa menjeda siaran TV, melewatkan iklan. mengingat kebiasaan menonton Anda, dan sebagainya."
Jadi , dalam proses penyebaran inovasi timbul masalah yakni bagaimana caranya untuk mempercepat diterimanya suatu inovasi oleh masyarakat (sasaran penyebaran inovasi).
Maka secara tidak langsung masyarakat akan mau memilih dan membeli produk kita .
Orang tidak membeli apa yang Anda kerjakan, tetapi mengapa Anda mengerjakannya.Dan apa yang Anda kerjakan akan menjadi bukti dari apa yang Anda yakini.
So guys , apa arti sebuah kesuksesan bila hanya ingin mendapatkan keuntungan , tetapi jadilah orang yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan memberikan alasan mengapa anda mengerjakannya dan sehingga orang dapat membeli mengapa anda mengerjakannya, bukan apa yang anda kerjakan.
Okeeyy guys , itu adalah sedikit informasi mengenai Simon Sinek tentang Start With Why. I hope that we can follow in his footsteps ~
Sekian dan terimakasih .
Wassalammualaikum wr..wb 💕
'' Start With Why – How great leaders inspire everyone to take action”
~ Simon Sinek ~
Komentar
Posting Komentar